Grand Launching APSTV

09 November 2016 | 19:30 WIB

Bandung, November 2016 – Bertempat di Bandara Husein Sastranegara Bandung PT Angkasa Pura II melalui anak perusahannya yaitu PT. Angkasa Pura Solusi bekerjasama dengan PT Infokom Elektrindo melaksanakan Grand Launching APSTV. APSTV adalah bentuk lain dari digital creative advertising dengan teknologi IPTV dan merupakan salah satu media placement yang sangat sesuai dan eksklusif di boarding lounge bandara international di Indonesia. Rencananya TV ini akan dipasang sebanyak 141 Unit di 12 bandara internasional yang ada di seluruh Indonesia.

Acara ini dihadiri langsung oleh GM Manager Angkasa Pura II, Bapak Dorma Manalu, Commercial and operational Director Angkasa Pura Solusi, Riza Perdana Kusuma Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Anton Bustomi, Director Corporate Secretary MNC Media, Syafril Nasution, Direktur Utama MNC Investama, Darma putra dan Managing Director PT Infokom Elektrindo Bapak Widhy Nugroho.

Bukan sembarang TV, layanan yang diberi nama APSTV “Your Travel Companion ini terhubung secara online satu sama lain. "APSTV ini menghubungkan ke 141 TV Digital di 12 bandara internasional yang berada di 12 Provinsi dan 12 Kota," ucap General Manager PT Angkasa Pura II, Dorma Manalu di Bandara Husein Sastranegra Kota Bandung, Rabu (9/11/2016).

Dengan keunggulan layar lebar dan jaringan online, TV ini bakal menjadi media promosi berbagai destinasi wisata unggulan di tanah air, juga bagi berbagai produk yang dihasilkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

"Kita menampilkan iklan seperti kuliner, wisata dan musik serta sosialisasi ataupun informasi terkait bandara," tuturnya.

Sasaran penonton TV ini adalah mereka yang bepergian menggunakan pesawat terbang. Dengan demikian, selain menjadi media promosi, TV raksasa ini juga menjadi wahana liburan calon penumpang pesawat yang ada di bandara sembari menunggu pesawatnya datang.

Pemasangan perdana TV raksasa ini dilakukan di Bandara Husein Sastranegra Kota Bandung hari ini. Dorma melanjutkan, sebanyak 14 TV akan dipasang khusus untuk di Kota Bandung. Untuk pertama pemasangan APSTV ini dilakukan di boarding longue bandara di Indonesia.